CREAVEST 2.0, Ajang Kreatifitas Anak Muda yang Bakal Disiarkan Gibran TV

- Senin, 15 November 2021 | 19:33 WIB
CREAVEST 2.0 (Dok. Panitia Creavest )
CREAVEST 2.0 (Dok. Panitia Creavest )

AYOSOLO.ID-- Setelah SIPA dan Festival Wayang Bocah, satu lagi kalender event yang akan digelar di Kota Solo bulan ini. Yakni CREAVEST 2.0. Digelar 20 November 2021 mendatang, acara ini akan disiarkan oleh channel YouTube GibranTV.

Dalam keterangan persnya, Creative Director of CREAVEST, Naim Rizal mengatakan event yang kali kedua digelar tersebut merupakan festival ruang kreatif yang dapat menghimpun seluruh pelaku ekraf dan pariwisata menjadi sebuah kolaborasi yang inovatif.

CREAVEST juga mengajak pemuda Solo untuk menunjukkan kreativitasnya melalui seni budaya, ekonomi dan pariwisata. Karena ketiga faktor tersebut merupakan sinergi yang tidak dapat dipisahkan,” ujarnya.

Baca Juga: Per November, Angka Kasus Konfirmasi Covid-19 di Tanah Air Terus Alami Penurunan

Ia menyebut, pariwisata sebagai daya tarik massa, harus didukung dengan keunggulan produk lokal sebagai salah satu objek ekonominya.

CREAVEST 2.0 akan membawakan tema Local Youth Creative and Culture Fusion merupakan paduan kehebatan pelaku kreatif muda Indonesia. Memadukan semangat muda, ide segar, dan budaya setempat, spirit ini akan membawa nyawa baru tersendiri bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” ujar Naim.

Tampil melalui panggung virtual, CREAVEST mampu menembus batas ruang dan waktu yang aktual. Tahun ini CREAVEST akan digelar kembali secara hybrid dengan tajuk CREAVEST 2.0 – SOLO KREATIF FESTIVAL 2021.

Baca Juga: Terjadi Lebih dari Sekali, Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina di Cilacap Diragukan Karena Faktor Alam

CREAVEST 2.0 akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2021, pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB secara luring di Studio Lokananta Solo dan secara daring di youtube CREAVEST dan Gibran TV.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X