Libur Sekolah Banjir Pengunjung, TSTJ Urung Ditutup 1 Juli

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:20 WIB
desain animasi TSTJ setelah direvitalisasi. (ayosolo.id/dok. Pemkot Solo)
desain animasi TSTJ setelah direvitalisasi. (ayosolo.id/dok. Pemkot Solo)

PASARKLIWON,AYOSOLO.ID– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya memutuskan mengundur waktu penutupan Taman Satwa Taru Jurug (TSJS) atau Solo Zoo yang sedianya dilakukan 1 Juli 2022. Lantaran saat ini kebun binatang milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tersebut masih ramai dikunjungi selama libur sekolah

"Kita tidak jadi menutup total TSTJ (Solo Zoo) per tanggal 1 Juli 2022. Jadi ini bisa sekaligus pemberitahuan pada masyarakat jika Solo Zoo besok Jumat tetap buka seperti biasanya," ujarnya kepada awak media, Kamis 30 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui rencananya TSTJ akan ditutup untuk umum per 1 Juli 2022 untuk keperluan revitalisasi yang dilakukan investor dari Taman Safari. Pengerjaan proyek perubahan sendiri diperkirakan akan selesai Desember mendatang. 

Baca Juga: AFC CUP 2022: Preview Kaya FC vs Bali United Kamis 30 Juni 16.00 WIB, Laga Wajib Menang Serdadu Tridatu

Adapun rencana penutupan TSTJ, lanjut Gibran akan dilakukan per 1 Agustus 2022 mendatang atau mundur satu bulan dari rencana semula. Terkait perubahan waktu penutupan, suami Selvi Ananda itu mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak investor. 

Apalagi mundurnya waktu penutupan tak akan berpengaruh terhadap lama pekerjaan fase satu. Karena pengerjaan di awal tetap bisa dilakukan meski TSTJ masih menerima pengunjung.

"Pemkot Solo sudah berkoordinasi dengan investor, Taman Safari Indonesia soal penundaan penutupan Solo Zoo dan tidak masalah. Karena pekerjaan awal revitalisasi tidak ada pembongkaran skala besar. Jadi pengunjung masih bebas melihat koleksi hewan TSTJ," papar dia.

Baca Juga: AFC CUP 2022: Preview Kaya FC vs Bali United Kamis 30 Juni 16.00 WIB

Terkait alasan diundurnya waktu penutupan, Gibran mengatakan karena awal Juli masih masuk masa liburan sekolah maka sayang jika masyarakat khususnya anak sekolah tak bisa berkunjung ke TSTJ untuk mengisi liburan. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X