Kapolresta Resmikan Masjid Al Jihad di Mapolresta Surakarta, Ini Makna dan Artinya

- Kamis, 30 Juni 2022 | 12:44 WIB
Kapolresta Resmikan Masjid Al Jihad di Mapolresta Surakarta , Ini Makna dan Artinya. (dok Humas Polresta Surakarta)
Kapolresta Resmikan Masjid Al Jihad di Mapolresta Surakarta , Ini Makna dan Artinya. (dok Humas Polresta Surakarta)

LAWEYAN, AYOSOLO.ID – Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri meresmikan masjid di komples Mako Polresta Surakarta, Kamis 30 Juni 2022, pagi.

Masjid di sisi depan barat tersebut diberi nama Masjid Al Jihad, yang akan menjadi tempat ibadah bagi para anggota dan masyarakat sekitar Mapolresta Surakarta.

Kapolresta menjelaskan makna dan arti dari nama Al Jihad yang diberikan untuk masjid baru tersebut.

Baca Juga: Gibran Resmikan Grab-OVO Drive Thru Pembayaran Pajak Daerah dan Layanan Publik di Galabo

“Pemilihan nama Al Jihad ini sesuai makna upaya sungguh-sungguh untuk memperjuangkan kebaikan maupun kebenaran,” ujar Ade Safri usai acara peresmian kepada wartawan.

Ade Safri menguraikan, makna jihad tidak hanya terbatas pada ruang lingkup peperangan, namun lebih luas. Yakni tergantung pada situasi dan kondisinya.

“Pada masa perang, benar pada saat perang, jihad dimaknai kita untuk perang. Tapi di saat damai seperti ini, maka jihad dimaknai sebagai upaya sungguh-sungguh untuk memperjuangkan kebaikan maupun kebenaran,” ucapnya.

Memperjuangkan kebaikan dan kebenaran adalah salah satu tugas pokok fungsi dari Polri, khususnya jajaran anggota Polresta Surakarta.

Baca Juga: Ada Dua Film Indonesia Baru yang Tayang, Ini Jadwal Bioskop Kota Solo dan Sekitarnya untuk Kamis 30 Juni 2022

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X