Pegawai Kontrak Terminal Tirtonadi yang Terekam Terima Salam Tempel Akhirnya Dipecat

- Rabu, 29 Juni 2022 | 21:57 WIB
Tangkapan layar video viral pungli di Terminal Tirtonadi (tangkapan layar TikTok @ingatnafas)
Tangkapan layar video viral pungli di Terminal Tirtonadi (tangkapan layar TikTok @ingatnafas)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Pegawai kontrak Terminal Tipe A (TTA) Tirtonadi Solo berinisal BP, yang terekam menerima salam tempel dari kru bus di area terminal dan videonya viral di media sosial (medsos) TikTok, akhirnya dipecat

Kepastian tersebut dipaparkan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Provinsi Jawa Tengah dan DIY, Eko Agus Susanto. Ia menegaskan jika telah meneken surat pemutusan hubungan kerja (PHK) atas nama BP.

"Sesuai aturan BPTD, hal tersebut (menerima salam tempel) masuk dalam pelanggaran berat dari tim dan harus dikeluarkan (dipecat),” ujarnya.  

Baca Juga: DREAM THEATER Bakal Manggung di Solo, Gibran: Apapun Kebutuhannya Akan Kami Support

Ia menambahkan, karena status yang bersangkutan merupakan pegawai pemerintahan non pegawai negeri, maka proses PHK akan dilakukan pengelola keuangan. 

“Itu kontraknya dengan pengelola keuangan, suratnya sudah di meja saja. Saya tindak lanjuti," kata Eko sembari mengatakan surat tersebut berisi rekomendasi kontrak putus dan pemberhentian.

Atas kejadian itu ia berharap hal tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi pegawai lain untuk tidak melakukan hal serupa. Apalagi saat ini masyarakat sangat kritis dengan kinerja pegawai pemerintah, khususnya yang terkait dengan pelayanan masyarakat. 

Baca Juga: Bukan Solo, Ini Kota yang Jadi Uji Coba Pendataan Kendaraan Roda 4 Penerima BBM Subsidi di Jawa Bagian Tengah

"Untuk pegawai lainnya agar tidak mengulangi ataupun tidak melakukan seperti itu, zaman sekarang sudah berubah artinya masyarakat telah mengawasi," tegas Eko.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X