DREAM THEATER Bakal Manggung di Solo, Gibran: Apapun Kebutuhannya Akan Kami Support

- Rabu, 29 Juni 2022 | 21:44 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam press conference DREAM THEATER di Hotel Alila Solo, Rabu 29 Juni 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam press conference DREAM THEATER di Hotel Alila Solo, Rabu 29 Juni 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

LAWEYAN,AYOSOLO.ID– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal mensupport kebutuhan grup band internasional, Dream Theater selama berada di kota bengawan.

Sebagaimana diketahui jika band beraliran progressive rock tersebut bakal manggung di halaman parkir Stadion Manahan pada 10 Agustus 2022 mendatang. Dimana tiket yang disediakan Rajawali Indonesia sebanyak 10.000 lembar diharapkan bakal sold out. 

“Yang jelas Pemkot Solo menyambut baik event ini (konser Dream Theater) dan apapun kebutuhannya akan kita support,” ujarnya dalam press conference yang digelar di Alila Hotel, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Bukan Solo, Ini Kota yang Jadi Uji Coba Pendataan Kendaraan Roda 4 Penerima BBM Subsidi di Jawa Bagian Tengah

Disinggung apakah ada harapan dengan kehadiran band sekelas Dream Theater di Kota Solo, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan jika memang memungkinkan grup yang digawangi John Petrucci (gitar), John Myung (bass), James LaBrie (vokal), Jordan Rudess (keyboard), dan Mike Mangini (drum) tersebut bisa berkeliling menikmati kota bengawan. Termasuk kuliner dan berbelanja batik.

“Rencananya kan agak lama di Kota Solo, jadi harapannya bisa jalan-jalan ke Kota Solo, mungkin kulineran dan belanja batik. Tapi kami pasrahkan semuanya ke EO (event organizer) mau seperti apa,” kata Gibran.

Ia pun optimistis manggungnya Dream Theater di Kota Solo akan membawa multiplier efek bagi perekonomian di kota bengawan, mengingat penonton konser nantinya tidak hanya berasal dari wilayah Jawa Tengah saja, namun juga dari seluruh Indonesia termasuk tak menutup kemungkinan dari luar negeri. Mengingat di Asia grup band asal Amerika Serikat tersebut hanya akan manggung di Kota Solo dan di Jepang. 

Baca Juga: Viral di TikTok Lakukan Pungli, Pegawai Kontrak Terminal Tirtonadi Terancam Dipecat

Selain itu pusat-pusat kuliner diharapkan juga ikut bergeliat dengan 10.000 penonton yang akan berdatangan ke Kota Solo untuk menyaksikan konser Dream Theater

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X