Viral di TikTok Lakukan Pungli, Pegawai Kontrak Terminal Tirtonadi Terancam Dipecat

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:33 WIB
Tangkapan layar video viral pungli di Terminal Tirtonadi (tangkapan layar TikTok @ingatnafas)
Tangkapan layar video viral pungli di Terminal Tirtonadi (tangkapan layar TikTok @ingatnafas)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Sebuah video di TikTok yang menunjukkan praktek pungutan liar (pungli) di Terminal Tirtonadi Solo mendadak viral di media sosial dan langsung mendapat tanggapan dari pengelola terminal. 

Koordinator Terminal Tipe A (TTA) Tirtonadi Solo, Joko Sutrisno mengatakan pihaknya sudah mencari pegawai yang terekam dalam video yang menjadi viral tersebut dan yang bersangkutan sudah diberi tindakan tegas. 

“Iya benar ada kejadian itu. Saya sudah cari orangnya untuk klarifikasi dan yang bersangkutan mengakui hal itu,” ujarnya. 

Baca Juga: DREAM THEATER Siap Manggung di Solo, Catat Tanggal, Lokasi dan Harga Tiketnya

Dari klarifikasi yang dilakukan diketahui jika peristiwa yang terekam dalam video tersebut terjadi pada Mei lalu. Namun baru viral beberapa waktu terakhir. Oknum pegawai tersebut mengaku kaget karena tiba-tiba mendapat salam tempel dari kru bus. 

“Katanya inisiatif sendiri, dia kaget tahu-tahu (pihak kru bus) menyerahkan surat, tahu-tahu diajak salaman. Jadi, oknum ini mengaku ragu-ragu, ini apa? Untuk apa? Akan tetapi, apa pun itu karena tugas mestinya dia tidak mau,” papar Joko.

Apalagi, lanjutnya oknum tersebut sebetulnya bukan petugas ramp check. Meski diakuinya surat-surat yang diberikan menurut dia, biasanya merupakan kelengkapan administrasi untuk ramp check (pemeriksaan jalan). 

Baca Juga: Kapolresta Surakarta Jadi Irup Upacara Ziarah dalam Rangka HUT Ke-76 Bhayangkara

“Dia sebetulnya tugasnya hanya mencatat produk, hanya input. Sebetulnya tidak bersinggungan dengan ramp check,” kata dia.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X