Vandalisme Marak di Flyover Manahan, Gibran: Kita Tambah CCTV dan Beri Sanksi Pelaku yang Tertangkap

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:40 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat membersihkan vandalisme di flyover Purwosari dengan menutupnya dengan cat putih  saat Mider Projo, Jumat 24 Juni 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat membersihkan vandalisme di flyover Purwosari dengan menutupnya dengan cat putih saat Mider Projo, Jumat 24 Juni 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

LAWEYAN,AYOSOLO.ID– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bakal menambah jumlah CCTV di kawasan flyover Purwosari untuk mencegah aksi vandalisme yang marak dilakukan oknum-oknum tak bertanggungjawab, khususnya di bawah flyover. 

"Kita akan tambah CCTV dipasang di tempat yang rawan terjadi vandalisme," ujarnya usai ikut mengecat tembok pondasi flyover yang penuh dengan coretan saat Mider Projo, Jumat 24 Juni 2022 pagi. 

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku saat ini akan fokus untuk membersihkan kawasan flyover Purwosari dari vandalisme melalui Gerakan Bersama Gempur dan Lawan Vandalisme. Pasalnya aksi corat-coret tak bertanggung jawab tersebut merusak keindahan Kota Solo. 

Baca Juga: KRL Solo-Jogja Rute Solobalapan-Palur Diujicoba Terbatas, Kemungkinan Juli Beroperasi untuk Umum

"Yang jelas kita bersihkan dulu. Kebanyakan di flyover (sasaran vandalisme)," tegas dia.

Sementara itu, untuk pelaku vandalisme, Gibran menegaskan pasti akan memberikan sanksi bagi yang tertangkap melakukan aksi corat-coret, tak hanya di kawasan flyover, namun juga di seluruh wilayah Kota Solo. Sehingga diharapkan pelaku bisa jera dan tidak mengulangi perbuatannya. 

"Mengko diilangi (vandalisme) dewe. Ya kalau tertangkap kita berikan sanksi," ujar Gibran.

Sebelumnya sejumlah pelaku vandalisme sempat diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) maupun Tim Sparta Polresta Solo yang tengah melakukan patroli. Namun ternyata makin banyak saja aksi vandalisme dilakukan di kawasan flyover Purwosari. Bahkan hingga dinding terowongan juga tak luput dari aksi tak bertanggung jawab tersebut.***

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Samsat Keliling Kota Solo Selasa 27 September 2022

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB
X