Miracle Wedding Idayati-Anwar Usman: Sah!! Ketua MK Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi

- Kamis, 26 Mei 2022 | 10:45 WIB
Presiden Jokowi saat menikahkan adiknya, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba, Kamis 26 April 2022. (ayosolo.id/tangkapan layar)
Presiden Jokowi saat menikahkan adiknya, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba, Kamis 26 April 2022. (ayosolo.id/tangkapan layar)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akhirnya resmi menjadi adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melaksanakan ijab kabul di Gedung Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kamis 26 Mei 2022 pagi.

Dalam akad nikah tersebut, Presiden Jokowi sendiri yang menjadi wali dan menikahkan adik nomor duanya itu, Idayati sekitar pukul 09.55 WIB

“Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin Haji Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomiharjo nikah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan sebuah jam tangan dibayar tunai,” ucap Presiden Jokowi saat menikahkan adiknya. 

Baca Juga: Mumpung Tanggal Merah, Cek Jadwal KRL Solo-Jogja untuk Kamis 26 Mei 2022

“Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai,” jawab Anwar Usman

Pengucapan ijab kabul tersebut pun dinyatakan sah penghulu Arbain Basyar serta dua saksi pernikahan, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin selaku saksi 1 dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi 2. 

Sah, Ketua MK Anwar Usman menjadi adik ipar Presiden Jokowi setelah menikahi Idayati. (ayosolo.id/tangkapan layar)

Setelah prosesi ijab kabul selesai, kemudian dilanjutkan penandatangan buku nikah oleh kedua mempelai serta berkas pernikahan oleh Presiden Jokowi sebagai wali nikah dan kedua saksi akad nikah

Usai akad nikah, kedua mempelai pun menuju pelaminan dan keduanya pun menerima buku nikah yang telah ditandatangani keduanya. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar. Kemudian dilanjutkan penyerahan berkas kependudukan yang baru, seperti KTP untuk kedua mempelai. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X