Presiden Jokowi Jadi Wali Nikah Adiknya, Panglima TNI dan Mensesneg Jadi Saksi

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:10 WIB
Adik Presiden Jokowi, Idayati yang akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman Kamis 26 Mei 2022 mendatang. (ayosolo.id/dok. istimewa)
Adik Presiden Jokowi, Idayati yang akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman Kamis 26 Mei 2022 mendatang. (ayosolo.id/dok. istimewa)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi wali menggantikan ayahnya, almarhum Notomiharjo, menikahkan adiknya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman pada Kamis 26 Mei 2022 mendatang. 

Rencananya dalam akad nikah yang digelar di Gedung Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari tersebut dua pejabat negara akan menjadi saksi nikah. Yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak mempelai pria dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebagai saksi dari pihak mempelai wanita.

“Yang jadi saksi mempelai perempuan Pak Pratikno, kemudian dari mempelai pria saksinya Pak Andika,” ujar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Arbain Basyar kepada awak media, Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga: Pengumuman! Pedagang Pasar Mebel Gilingan Pindah ke Pasar Darurat di Setabelan

Terkait kelengkapan berkas pernikahan, Arbain mengatakan semuanya sudah lengkap. Namun ada satu tahapan yang belum dilakukan, yakni Jonggolan atau klarifikasi dan pemeriksaan data. 

“Rencananya untuk jonggolan dilakukan Sabtu (21 Mei 2022) kemarin, tapi karena mempelai pria ada kegiatan lain makanya terpaksa ditunda. Rencananya baru akan dilakukan Rabu (25 Mei 2022) pagi,” kata dia.

Di hari yang sama, lanjutnya, rencananya juga akan dilaksanakan gladi bersih. “Untuk gladi bersihnya rencananya Rabu (25 Mei 2022) sore,” imbuh Arbain.

Baca Juga: Diprediksi Berawan Sepanjang Hari, Ini Prakiraan Cuaca Solo Raya untuk Senin 23 Mei 2022

Sedangkan untuk penghulu yang akan menikahkan kedua mempelai, Arbain menuturkan adalah dirinya sendiri dibantu wakil KUA Banjarsari Amin Budianto. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X