Usung Konsep Jawa Klasik, Dekorasi Nikahan Adik Jokowi Mulai Dipasang di Graha Saba Buana

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:53 WIB
Dekorasi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman sudah mulai dipasang di Gedung Graha Saba Buana, Senin 23 Mei 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Dekorasi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman sudah mulai dipasang di Gedung Graha Saba Buana, Senin 23 Mei 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Tinggal menghitung hari, persiapan pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman mendekati 100 persen. Termasuk soal dekorasi yang akan menghiasi Gedung Graha Saba Buana, tempat digelarnya acara ijab kabul dan resepsi para tamu. 

Dekorator acara pernikahan, Ranu Asmoro mengatakan, untuk dekorasi pernikahan tersebut ia sudah melakukan persiapan sejak sebulan terakhir semenjak ia ditunjuk menjadi dekorator pernikahan adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK. 

“Pengerjaan dekorasi sudah 90 persen. Kalau untuk layout tamu perlu menyesuaikan dengan protokoler karena ini pernikahan pejabat,” ujarnya. 

Baca Juga: Butuh Akses Mudah dan Murah ke Yogya, Ini Jadwal KRL Solo-Jogja Senin 23 Mei 2022

Terkait konsep dekorasi, Ranu mengatakan akan menggunakan tema Jawa Klasik termasuk untuk pelaminan akan menggunakan background gaya rumah adat Jawa, Limasan. Konsep itu dikatakan Ranu sesuai dengan permintaan calon mempelai wanita. 

“Konsep dekorasi pernikahan atas permintaan beliau (Idayati) langsung, yakni tema Jawa Klasik,” ujarnya. 

Selain penggunaan konsep rumah limasan untuk pelaminan, nantinya juga akan ada dekorasi pergola tumpangsari. 

Baca Juga: Pengumuman! Pedagang Pasar Mebel Gilingan Pindah ke Pasar Darurat di Setabelan

“Ya secara garis besar mirip dekorasi pernikahan Mas Gibran dan Mbak Kahiyang (putra-putri Presiden Jokowi),” kata Ranu. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X