Siap-siap, Jalan Letjen Suprapto Bakal Ditutup Selama Prosesi Pernikahan Adik Presiden Jokowi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 17:12 WIB
Adik Presiden Jokowi, Idayati yang akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman Kamis 26 Mei 2022 mendatang. (ayosolo.id/dok. istimewa)
Adik Presiden Jokowi, Idayati yang akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman Kamis 26 Mei 2022 mendatang. (ayosolo.id/dok. istimewa)

PASARKLIWON,AYOSOLO.ID– Bagi masyarakat yang biasa melintas di Jalan Letjen Suprapto diharapkan bisa mencari jalur alternatif pada Kamis 26 Mei 2022 mendatang.

Pasalnya, selama gelaran acara pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman di Graha Saba Buana, jalan tersebut akan ditutup.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, terkait penutupan jalan tersebut pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, khususnya untuk pengalihan arus kendaraan baik dari Jalan Adi Sumarmo maupun Jalan Mangunsarkoro. 

“Selama acara pernikahan Jalan Letjen Suprapto akan ditutup untuk kendaraan umum. Dan kami siapkan rekayasa lalin mulai dari simpang Girimulyo,” ujarnya kepada awak media di Balai Kota Solo, Jumat 20 Mei 2022. 

Baca Juga: Danrem Warastratama Apresiasi Ibu-ibu Desa Jatiwarno Bantu Dapur Umum TMMD

Kapolresta memaparkan untuk kendaraan berat yang biasanya melintas di Jalan Letjen Suprapto sebelum berbelok ke Jalan Mangunsarkoro akan dialigkan mulai dari Simpang Girimulyo akan langsung diarahkan tetap di Jalan Ahmad Yani lurus ke Terminal Tirtonadi. Kemudian ke kiri jembatan tugu Keris sampai ke Palang Joglo.

“Sehingga beban lalu lintas di dua jalan akan terkurangi. Sedangkan untuk kendaraan kecil yang akan menuju ke arah Letjen Suprapto diharuskan belok kanan ke arah Jalan Ki Mangun Sarkoro tembus simpang lima komplang,” paparnya.

Selain itu, pihaknya akan memberlakukan one way di Jalan Letjen Suprapto dari arah selatan menuju utara mulai dari simpang tiga Sate Dahlan atau pertemuan Jalan Letjen Suprapto dengan Jalan Mangunsarkoro. 

Baca Juga: Raih Penghargaan Top BUMD 2022, bank bjb Ajak Kolaborasi BPD Lainnya

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X