Waspada Wabah PMK, Kapolsek Pasarkliwon Cek Kondisi Hewan Ternak di Pasar Kambing Semanggi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 22:38 WIB
Kapolsek Pasarkliwon AKP Achmad Riedwan Prevoost saat mengecek kondisi hewan di Pasar Kambing Semanggi, Kamis 12 Mei 2022. (dok Polsek Pasarkliwon)
Kapolsek Pasarkliwon AKP Achmad Riedwan Prevoost saat mengecek kondisi hewan di Pasar Kambing Semanggi, Kamis 12 Mei 2022. (dok Polsek Pasarkliwon)

PASARKLIWON, AYOSOLO.ID – Waspada wabah PMK hewan ternak, Kapolsek Pasarkliwon melakukan cek di pasar kambing di Semanggi, Kamis 12 Mei 2022.

Sebagai langkah awal pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Kapolsek Pasarkliwon AKP Achmad Riedwan Prevoost bersama Lurah Pasar Kambing Semanggi melakukan pengecekan di pasar tersebut.

Pengecekan ini sebagai langkah awal untuk meminimalisasi penyebaran PMK yang saat ini tengah mewabah di beberapa daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga: Panaskan Bursa Transfer Liga 1, Welcome-welcome Lagi, Persis Solo Resmi Kontrak M Riyandi

Kapolsek Pasarkliwon AKP Achmad Riedwan Prevoost, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengedukasi dan mengimbau kepada pedagang ataupun masyarakat yang membeli ataupun berada di pasar hewan untuk selalu menjaga kebersihan kandang.

“Selain itu hewan ternak juga harus rutin dicek kesehatan secara berkala, selanjutnya rutin mengecek kebersihan kandang dan tidak lupa memberikan vitamin pada hewan ternak,” ucapnya.

Dia berharap dengan langkah yang dilakukan jajaran Polsek Pasarkliwon dan dinas terkait hewan ternak di sekitar Pasarkliwon maupun di Kota Solo bisa terhindar dari wabah PMK .

Baca Juga: Ramalan Zodiak Jumat 13 Mei 2022 untuk Cancer, Sagitarius dan Capricorn: Fokus Masa Depan

“Semoga penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak tidak mewabah di wilayah Solo dan sekitarnya,” harap Prevoost.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X