Fix, Adik Presiden Jokowi Langsungkan Pernikahan 26 Mei 2022 di Gedung Milik Kakaknya

- Rabu, 11 Mei 2022 | 11:33 WIB
Kepala KUA Kecamatan Banjarsari Kota Solo, M Arbain Basyar. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Kepala KUA Kecamatan Banjarsari Kota Solo, M Arbain Basyar. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

BANJARSARI,AYOSOLO– Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dipastikan akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman pada Kamis 26 Mei 2022 mendatang. Bahkan semua berkas yang menjadi syarat pernikahan sudah diserahkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari. 

“Alhamdulillah semua berkas untuk keperluan pernikahan Ibu Idayati sudah lengkap semua. Tinggal pelaksanaan akad nikah pada 26 Mei 2022 mendatang,” ujar Ketua KUA Banjarsari, Arba’in Basyar kepada awak media, Rabu, 11 Mei 2022.

Adapun lokasi akad nikah, lanjutnya, akan diselenggarakan di Gedung Graha Saba Buana, yang tak lain adalah gedung pertemuan milik Presiden Jokowi yang kemudian dikelola oleh putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka sebelum menjadi Wali Kota Solo. 

Baca Juga: Mumpung Masih Ada 12 Trip Keberangkatan dari Solo, Cek Jadwal KRL Solo-Jogja Rabu 11 Mei 2022

“Insyaallah pelaksanaan (akad nikah) di Graha Saba jam 9 pagi,” ucap Arba’in.

Sementara itu, terkait persyaratan pernikahan, Arba’in mengatakan semua berkas tersebut diantarkan oleh utusan Presiden Jokowi ke KUA Kecamatan Banjarsari pada Senin 9 Mei 2022 lalu atau usai libur Lebaran. 

“Yang menyerahkan utusan yang kemarin datang untuk menanyakan persyaratannya. Semua berkas persyaratan telah diserahkan. Baik persyaratan baku seperti surat-surat yang dikeluarkan oleh kelurahan masing-masing tempat domisili calon mempelai, maupun syarat-syarat lainnya. Jadi sudah lengkap semua tidak ada yang kurang,” kata dia. 

Baca Juga: Cuaca Cenderung Bersahabat, Cek Prakiraan Cuaca Solo Raya Rabu 11 Mei 2022

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, adik nomor dua Presiden Jokowi tersebut telah resmi dilamar Ketua MK, Anwar Usman pada 12 Maret 2022 lalu. Kala itu, Presiden Jokowi sendiri juga hadir dalam momen lamaran tersebut. Karena kebetulan sebelumnya mantan Wali Kota Solo itu memang memiliki agenda kunjungan kerja di Kota Solo.***

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X