Pernikahan Tantenya Dikaitkan dengan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Gibran: Tidak Ada Niat Tiga Periode

- Kamis, 24 Maret 2022 | 23:44 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

LAWEYAN,AYOSOLO.ID– Banyaknya sorotan dan tudingan yang dilontarkan publik terhadap rencana pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ida Yati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, membuat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merasa gerah. 

Putra sulung Presiden Jokowi itu menegaskan, jika masalah pernikahan murni urusan internal keluarga dan tidak ada sangkut pautnya dengan jabatan ayahnya sebagai Presiden RI.  

“Ndak ada. Tanyakan saja sama beliau (Ida),” ujar Gibran kepada wartawan usai membuka acara Musda Asita Jateng di Solo Paragon Hotel, Kamis 24 Maret 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kamis 24 Maret 2022 untuk Aries, Capricorn dan Leo: Hambatan dalam Komunikasi

Sebagaimana diketahui banyak sorotan negatif terkait rencana pernikahan Ida Yati dengan Anwar Usman. Tak sedikit yang menuding jika pernikahan tersebut merupakan bagian dari pemulusan rencana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi dari dua periode menjadi tiga periode

Bahkan tudingan tersebut berimbas pada desakan kepada Anwar Usman untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua MK sebagai pembuktian bahwa pernikahan tersebut bukan bagian dari rencana untuk memuluskan perpanjangan masa jabatan presiden

"Beliau (Jokowi) yang bersangkutan saja sudah menolak jabatan tiga periode, kok ijek (masih) dipermasalahkan," kata dia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kamis 24 Maret 2022 untuk Cancer, Scorpio dan Aquarius: Urusan Tertunda

Di sisi lain, terkait rencana pernikahan tante atau buliknya, Gibran berharap semuanya berjalan dengan lancar. Ia juga membenarkan jika resepsi kedua mempelai akan digelar di Gedung Graha Saba Buana milik keluarganya. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X