Kalah dari PSIS Semarang, JFT: Akan Kita Evaluasi Lagi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:26 WIB
Selebrasi pemain Persis Solo usai berhasil mencetak gol ke gawang PSIS Semarang, meski akhirnya ditekuk 1-2. (ayosolo.id/Budi Cahyono)
Selebrasi pemain Persis Solo usai berhasil mencetak gol ke gawang PSIS Semarang, meski akhirnya ditekuk 1-2. (ayosolo.id/Budi Cahyono)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (JFT) menegaskan akan mengevaluasi lagi performa tim Laskar Sambernyawa setelah dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan fase penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Selasa 21 Juni 2022. 

"Ini akan kami jadikan evaluasi untuk ke depan," ujarnya usai pertandingan.

Terkait performa anak asuhnya dalam pertandingan melawan PSIS Semarang, JFT mengakui jika tim bermain kurang baik, terutama untuk permainan di lapangan tengah. Dimana pemain banyak kehilangan kontrol bola dikarenakan emosi yang kurang stabil passing yang tak akurat hingga transisi yang buruk.

Baca Juga: Cara Praktis ke Kota Gudeg, Ini Jadwal KRL Solo-Jogja untuk Rabu 23 Juni 2022

“Di babak pertama kami bermain buruk, khususnya di lapangan tengah hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Sebenarnya saat babak kedua sudah mulai meningkat tapi sayangnya belum konsisten. Kami terima kekalahan hari ini,” ucapnya.

Ia mengakui di moment Piala Presiden ini memang menjadi kesempatan baginya untuk melakukan banyak kombinasi pemain. Seperti dalam pertandingan pertama melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang. Namun sayangnya ia belum menemukan kombinasi yang cocok. 

“Karena itu kita beri kesempatan yang merata kepada semua pemain untuk merasakan bermain di lapangan dengan menggunakan kombinasi-kombinasi yang beraham. Tapi memang kami belum menemukan The Winning Team,” ujarnya.

Baca Juga: Cuaca Bersahabat Sepanjang Hari, Ini Prakiraan Cuaca Solo Raya untuk Rabu 22 Juni 2022

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengungkapkan jika timnya pantas menang atas Persis Solo jika melihat segi permainan yang ditunjukan. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X