Piala Presiden 2022: Persis Solo Ditekuk PSIS Semarang 1-2

- Selasa, 21 Juni 2022 | 19:37 WIB
Persis Solo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang setelah ditekuk 1-2 dalam pertandingan lanjutan fase penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Selasa 21 Juni 2022. (ayosolo.id/Budi Cahyono)
Persis Solo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang setelah ditekuk 1-2 dalam pertandingan lanjutan fase penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Selasa 21 Juni 2022. (ayosolo.id/Budi Cahyono)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Sempat berbagi angka 1-1 di babak pertama, akhirnya Persis Solo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dalam pertandingan lanjutan fase penyisihan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Sabtu 21 Juni 2022. Setelah ditekuk 1-2. 

Gol babak kedua PSIS Semarang dicetak oleh Carlos Fortes dari bola rebound tandukannya sendiri di depan gawang Persis Solo di menit ke-69. 

Sama seperti babak pertama, jalannya babak kedua juga berjalan panas. Kali ini giliran pemain PSIS Semarang yang mendapat kartu kuning dari wasit, yakni Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga dan Delvin Rumbino. Sedangkan Persis Solo juga mendapat satu kartu kuning yang diberikan untuk Shulton Fajar.

Kedua tim yang sama-sama ingin menambah keunggulan saling jual beli serangan. Bahkan di menit 48, Persis Solo sudah mendapatkan peluang dari Samsul Arif lewat tendangan bebas, namun tidak bisa dimaksimalkan. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Selasa 21 Juni 2022 untuk Sagitarius, Capricorn dan Aquarius: Berani Unjuk Gigi

Peluang yang sama juga sempat didapatkan PSIS Semarang melalui tendangan Hari Nur di depan gawang, namun masih bisa diselamatkan kiper Persis Solo, M Riyandi. 

Peluang kembali didapatkan Persis Solo melalui peluang tendangan sudut pada menit ke-53, namun sayangnya lagi-lagi gagal untuk menambah skor. 

Dua menit berselang, PSIS Semarang mengganti Guntur Triaji dengan Alie Sesay. Dan pada menit ke-61 pelatih Sergio Alexandre kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Wawan Febriyanto dan menarik Hari Nur. Serta mengganti Eka Febri dengan Jonathan Cantillana. 

Masuknya pemain baru terbukti cukup efektif meningkatkan ritme permainan PSIS Semarang. Dimana berulang kali tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut mendapatkan peluang emas. Seperti yang didapatkan Oktafianus, namun digagalkan oleh Riyandi. Kemudian juga Jonathan Cantillana pada menit ke-64. Namun sayangnya sundulan oemain bernomor punggung 10 tersebut masih melambung di atas mistar gawang. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X