Rudy Eka Pilih 23 Pemain Timnas Wanita Bertanding di Piala Wanita AFF 2022

- Kamis, 30 Juni 2022 | 17:47 WIB
Rudy Eka Pilih 23 Pemain Timnas Wanita Bertanding di Piala Wanita AFF 2022. (dok PSSI)
Rudy Eka Pilih 23 Pemain Timnas Wanita Bertanding di Piala Wanita AFF 2022. (dok PSSI)

JAKARTA, AYOSOLO.ID – Pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada memilih 23 pemain timnas wanita untuk turun bertanding di Piala Wanita AFF 2022.

Piala Wanita AFF 2022 berlangsung di Manila, Filipina mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2022.

Pengumuman dilakukan setelah sesi latihan pagi pada Kamis 30 Juni 2022. Para pemain berjumlah 23 pemain dipastikan akan memperkuat skuad Garuda Pertiwi.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Grup A PIALA AFF U 19, Laga Perdana Lawan Vietnam

Rudy Eka mengapresiasi semua pemain yang sudah bekerja keras dan bersikap sportif serta kompetitif selama berlangsungnya TC. Apalagi semangat dan keseriusan para pemain terlihat meski masa persiapan yang singkat sebelum kompetisi dimulai.

“Semua pemain yang didatangkan untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik. Mereka yang ada disini sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen saat bergabung dengan timnas. Sesuai regulasi, hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka” ujar Rudy Eka dalam rilis dari laman resmi PSSI.

Tiga pemain pun dipastikan pulang dan tidak ikut bersama skuat Garuda Pertiwi ke gelaran Piala AFF Wanita yang tinggal menghitung hari. Ketiga pemain tersebut adalah Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya dari Akademi Persib serta Syafira Azzahra darii Arema FC Women.

Baca Juga: Gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Sudah Usai, Polresta Surakarta Lakukan Evaluasi

Meski sedih tidak bergabung, Zilfa mengaku berlapang dada dengan keputusan pelatih untuk memulangkannya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X