LIGA INGGRIS: Dongkrak Motivasi Arsenal, Arteta Minta Bantuan Arsene Wenger

- Kamis, 11 November 2021 | 12:45 WIB
Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger   (Foto: EPA-EFE/GEOFF CADDICK)
Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger (Foto: EPA-EFE/GEOFF CADDICK)

 

LONDON, AYOSOLO.ID – Untuk mendongkrak prestasi dan motivasi skuad Arsenal, pelatih Arsenal Mikel Arteta minta bantuan Arsene Wenger.

Mikel Arteta berharpa Arsene Wenger bisa “turun gunung” kembali untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain dan memotivasi di kompetisi domestik.

Kehadiran Wenger, tutur Arteta, dapat menjadi sumber inspirasi dan mendongkrak motivasi para pemain dan staff di klub asal London Utara tersebut.

Selain tercatat sebagai pelatih terlama yang pernah menangani Arsenal, Wenger adalah pelatih tersukses sepanjang sejarah klub tersebut. Selama 22 tahun membesut Meriam London, mantan pelatih asal Prancis itu mempersembahkan 17 trofi bergengsi buat Arsenal, termasuk tiga trofi Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan Hadapi Afghanistan, Ketum PSSI : Wajib Menang

Saat ini, Wenger yang telah menginjak usia 71 tahun menjabat sebagai Direktur Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.

Arteta ternyata menyimpan harapan untuk bisa berkerja sama dengan mantan pelatihnya itu di Arsenal. Menurutnya, kehadiran Wenger bisa memberikan manfaat besar, tidak hanya buat Arsenal sebagai klub, melainkan juga kepada para penggawa the Gunners.

"Saya berharap dia bisa lebih sering hadir di klub ini pada saat ini. Saya rasa, pemain akan menyambut hangat kehadirannya. Dia bisa memberikan inspirasi buat para pemain,” kata Arteta kepada Sky Sports, Rabu 10 November 2021.

“Klub juga bakal mendapatkan manfaat besar. Setelah 20 tahun lebih menukangi Arsenal, tentu dia membutuhkan waktu untuk beristirahat. Namun, saya rasa, kedua belah pihak akan mendapatkan manfaat besar apabila dia berada di klub ini," imbuh tutur Arteta.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X