Demo 11 April, Kusumo: Semestinya yang Didemo Pejabat Negara atau Pimpinan Parpol yang Gulirkan Isu 3 Periode

- Senin, 11 April 2022 | 11:59 WIB
Demo 11 April, Kusumo: Semestinya yang Didemo Pejabat Negara atau Pimpinan Parpol yang Gulirkan Isu Presiden Tiga Periode. (dok pribadi Kusumo)
Demo 11 April, Kusumo: Semestinya yang Didemo Pejabat Negara atau Pimpinan Parpol yang Gulirkan Isu Presiden Tiga Periode. (dok pribadi Kusumo)

SOLO, AYOSOLO.ID – Tokoh pemuda asal Kota Solo, BRM Kusumo menyebutkan ada pihak-pihak anti-Jokowi yang ingin memanfaatkan situasi demonstrasi mahasiswa secara nasional.

Kusumo menegaskan, semestinya yang didemo pejabat negara atau pimpinan partai politik (parpol) yang gulirkan isu presiden tiga periode.

Aksi demo mahasiswa secara besar-besaran dilakukan hampir di seluruh Indonesia pada Senin 11 April 2022. Dalam aksi tersebut, mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo menegaskan penolakan penundaan pemilihan umum (Pemilu) dan perpanjangan masa jabatannya sebagai presiden.

Baca Juga: Hari Kerja Kembali Jadi Pelaju, Ini Jadwal KRL Solo-Jogja Senin 11 April 2022

Selain itu mereka juga menyoal kenaikan berbagai bahan pokok seperti minyak goreng dan BBM. Mahasiswa mendesak agar DPR RI mendorong pemerintah untuk menstabilkan harga berbagai kebutuhan masyarakat.

Tokoh pemuda Kota Solo, Dr BRM Kusumo Putro SH MH mengemukakan, ada pihak-pihak anti-Jokowi ikut memanfaatkan aksi massa yang digelar mahasiswa.

“Dibalik aksi demo mahasiswa tersebut, saya mensinyalir ada provokator yang menunggangi dan bermain. Mereka menebar kebencian, menghasut dan menyebarluaskan hasutan itu dengan berbagai cara agar masyarakat terpengaruh,” tegas Kusumo kepada AyoSolo, Senin 11 April 2022.

Baca Juga: Hujan Lebat Merata di Sore Hari, Ini Prakiraan Cuaca Solo Raya Senin 11 April 2022

Para provokator dan penunggang gelap dalam aksi demo mahasiswa ini, lanjut Kusumo bertujuan memanfaatkan isu 'Jokowi 3 periode’ untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden Jokowi..

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X