Bukan Solo, Ini Kota yang Jadi Uji Coba Pendataan Kendaraan Roda 4 Penerima BBM Subsidi di Jawa Bagian Tengah

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:47 WIB
Aturan baru terkait BBM subsidi bagi kendaraan roda 4 (ayosolo.id/ig @patraniagarjbt)
Aturan baru terkait BBM subsidi bagi kendaraan roda 4 (ayosolo.id/ig @patraniagarjbt)

YOGYAKARTA,AYOSOLO.ID– Per 1 Juli 2022, PT Pertamina Patra Niaga memberlakukan kebijakan pendataan kendaraan roda empat atau lebih sebagai penerima bahan bakar minyak (BBM) di 11 kota/kabupaten di Indonesia. 

Khusus untuk wilayah Regional Jawa Bagian Tengah, uji coba akan dilakukan di Kota Yogyakarta dimana masyarakat khususnya pemilik roda empat bisa tetap mendapatkan BBM subsidi berupa Pertalite maupun Solar jika memang memenuhi syarat yang sudah ditentukan. 

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, semua kendaraan yang dirasa memenuhi persyaratan untuk mendapatkan BBM subsidi bisa menggunakan aplikasi MyPertamina atau mendaftarkan kendaraan roda empat atau lebih miliknya di website subsiditepat.mypertamina.id.

Baca Juga: Viral di TikTok Lakukan Pungli, Pegawai Kontrak Terminal Tirtonadi Terancam Dipecat

“Masyarakat tidak perlu khawatir apabila belum memiliki aplikasi MyPertamina, karena yang perlu dilakukan saat ini hanya mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code khusus yang nantinya akan digunakan pada saat pembelian produk Pertalite dan Solar di SPBU Kota Yogyakarta,” terang Brasto.

QR Code tersebut akan diperoleh setelah data kendaraan yang didaftarkan telah terkonfirmasi cocok dan sesuai untuk membeli produk subsidi Solar maupun penugasan Pertalite

Brasto menekankan pendaftaran kendaraan tersebut dapat dilakukan di mana saja melalui komputer, laptop, ataupun handphone yang digunakan untuk mengakses alamat website tersebut.

“Konsumen bisa mendaftar di mana saja melalui alamat website subsiditepat.mypertamina.id  dengan terlebih dahulu menyiapkan foto diri, KTP, STNK, foto kendaraan, dan foto nomor polisi kendaraan yang akan diunggah di website tersebut,” tuturnya.

Baca Juga: DREAM THEATER Siap Manggung di Solo, Catat Tanggal, Lokasi dan Harga Tiketnya

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:17 WIB

Harga Emas Antam Hari Ini Kamis 22 September Stagnan

Kamis, 22 September 2022 | 12:26 WIB

Harga Emas Antam Rabu 21 September 2022 Turun Rp5.000

Rabu, 21 September 2022 | 10:31 WIB

BTN Nyatakan Kesiapan Salurkan BSU untuk Pekerja

Jumat, 16 September 2022 | 20:11 WIB
X